4/17/2010

Bye UN and Welcome US + UP + UMS

I wanted to stay awake till morning
When I was an impatient child
Now I'm chasing after time
If only I could do nothing but sleep
-Sky Chord - Tsuji Shion (ED 18 Bleach)-


HAI SEMUANYAAAAAAAAA /waves dengan semangat joeang 75

UN udah selese loh (terus?). N gue lancar2 aja ngerjainnya. Makasih ya do'anya! Manjur banget =3.Gue sih optimis-optimis aja dapet 35 keatas (Udah kepedean gini, taunya dapet 25. Naujubilah jangaaaaaan DX). Amin aja deh gue dapet NEM bagus.

... Meskipun NEM gak menjamin gue bisa masuk SMA 8.

Yup, sangat menyebalkan. Tiba2 SMAN Unggulan bikin tes masuk tanggal 5-6 Mei (UMS = Ujian Masuk SMA). Yah, SMAN unggulan itu diantaranya 8, 28, 3, 70, 78, dkk yang mungkin belom gue sebut. Apa-apaan ini? Mending ya kalo 4 pelajaran itu doang, kita tinggal ngereview apa yang kita pelajarin pas UN. LAHINI KOK ADA IPSNYA? Demi apapun, gue ga terima =\

Terus buat apa kita UN gitu kalo misalnya cuma buat 20% masuk SMA2 tersebut? (Ryan Yonata's answer: Buat masuk 47. *...*) Kalo mau buat kelulusan, kenapa nggak pake US aja yang sebenernya LEBIH MENGERIKAN DIBANDING UN? Udah gitu pake Tes Administrasi. Kan minimal nilai rapot 5 semester 75, tapi kalo dirasa masih rendah n gak memungkinkan untuk ikut tes, maka kita langsung guggur. BELOM TES UDAH GUGUR ADUH MALU AMAT! So, taktik gue biar gak langsung nyerah, gue bersiasat daftar tes buat 3 SMA ini: 8, 28, 3. Nah, biarkan mereka melewati tes administrasi dulu. kalo keterima yang 8, 28 ama 3 tinggal batal! Mudah sekali bukan?

Kenapa gue begitu terobsesi sama 8?
Karena gue pengen ngerasain gimana rasanya digencet ama belajar. 19, unggulan gini, kaga digencet belajar. Mana itu gurunya, kita mau US kok malah lebih milih kelas 7 n 8? (Maap, ini kenyataan. Kalo sakit ati, bawanya ke saya aja.. Nggak usah seangkatan cmx 21) Dan karena 8 itu SMA peringkat 1 se SMAN Jakarta, gue pikir gue bisa bikin prestasi baru disitu n masuk ITB dengan mudah. ITB itu bandung, sedangkan gue orang Jakarta. Nggak gampang kan orang dari daerah luar Bandung masuk ke ITB? Logika aja sih...

Dan... GUE PENGEN NGERASAIN GIMANA ITU NGEKOS!
Walaupun gue orangnya apa2 takut, gabisa rapi, dll dsb, gue tetep penasaran gimana sih rasanya idup sendiri. Lagian, ama BoNyok dibolehin kok. So kenapa nggak?

Nah cukup angan2nya, dan lihat hari esok.

Betulan. Hari esok itu... KAN ADA US! KOK MALAH NGAPDET BLOG INI GIMANA SIH?
Gue gaada niat belajar buat US. Tapi bukan berarti ga niat lulus. Ayolaaah... UN UN aja, US US aja... MALES TAU KALO 2-2NYAAAA!!! US lebih menantang bu. Nilai terendah 65, kalo nggak gak lulus. UN aja cuma 55. Wuhanjeeeng paan nih masa ntar cuma gegara seni budaya yang ngemalesi gue jadi ga lulus. PENTING GAK SIH GUE BELAJAR DEWA DEWI MUSIK? PENTING GAK SIH GUE TAU DARIMANA ASAL ARIRANG? (gue tau ini Korean, but still...) DAN PENTING GAK SIH GUE TAU BAHAN2 NGEBATIK WONG NGELUKIS AJA SAYA NGGAK NIAT?

Woo woo woo... Kok gue jadi nge-caps ya?

Adalagi UP, kayak orang gila banget pianika n suling yang diajarin di sekolah itu NGGAK DIBOLEHIN? Boleh aja sih, cuma nilai lo jadi jelek. Dan APA INI LAGU YANG PERNAH DIAJARIN DISEKOLAH GABOLEH DIMAININ? Boleh sih, cuma ntar nilai lo dipotong 30%. LAH TERUS BUAT APA KITA 3 TAHUN BELAJAR SULIIIING? AH BEGO BENEER SIH YANG NGASIH UJIAN.

Ahah, tau ah. Pokoknya Ujian itu menyebalkan.

Wish me Luck aja gue lancar US n masuk 8 ya! AMIIIIIN!

Saa, gue lanjut belajar [OL] dulu. Bye bye~

No comments: