3/28/2009

Gintung ngamuk karena... Dicuekin (?)

Hei Minna!!

Pasti udah pada denger tsunami kecil ditu gintung kan? Yep, itu deket rumah gw. Walaupun gw nggak terlalu sering kesana, gw punya banyak kenang2an disana. Mulai dr diomelin tukang becak, di 'Husyah' penumpang angkot 08, ampe kabur dr seseorang yg gw benci di SD gw dulu. Apalagi, gw punya banyak temen di cirendeu dan satu sodara di sana.

Puluhan korban meninggal n ratusan lainnya hilang. Entah hanyut, entah selamat tapi singgah di tempat lain. Ohmeji... Banyak banget. Padahal, tempat itu paling jarang banjir walaupun isinya lembah2 semua. Dan, sebenernya soal tanggul udah diprotes ama warga setempat 2 taon yang lalu. Karena gak ditanggepin, mereka bikin trotoar untuk mempertinggi dataran biar gak gampang hanyut kalo2 tanggul jebol. Kreatip juga yak?

Namun disaat sebuah kartu domino terjatuh, yang lain pun ikut terjatuh.

Kayak kata2 di atas. Gintung bermusibah, rempoa - ciputat kena. Lalu lintas akhirnya diarahin ke rempoa ama pondok cabe sebagai pelampiasan. Akibatnya, rempoa padet deh.. Huhuhu...

Dihari pertama musibah waktu hari jum'at, perjalanan Bendi - Sawo pake 74 lamanya 1 1/2 jam bo! Ajiiib.. Padahal biasanya 1/2 jam doang udah nyampe gw di rumah. Awalnya, gw pikir lagi ada orang terkenal yang kerabatnya meninggal. Tapi kok ambulansnya musti bolak-balik ya? Abis ngadu ke nyokap gw, barulah gw tau soal itu dan gw bebas dr ILP =D. Kemaren jg gw g atletik gr2 itu =D.

Ok, gw punya sesuatu lain untuk dibahas, yakni pemadaman lampu tadi malem. Hei, jakarta gelap boo... Dan kita musti bangga, karena jakarta terpilih di antara 74 kota di dunia untuk berpartisipasi dalam Earth Day 2009 ini. Weew...

Tapi mo tau apa? Kata gw, gak ngaruh. Mendingan suruh nanem pohon di suatu lapangan dari perwakilan kepala keluarga gitu deh. Kan seru tuh. Liputannya pasti m=heboh. Taruhan, lebih ngaruh drpd matiin lampu.

O iya, berdasarkan permintaan Shanti di SB gw, gw bakal cerita kenapa gw suka gambar manga. Karena... Selain gw suka manga, gw juga pengen jadi sehebat mereka. Gw suka aja bikin bikin sketch... Niru teknik2 yang dipake mangaka, trus dikembangin sendiri. N perlahan2, gw bisa ngunggulin mereka lho! (perasaan Inta doang. Auk kata yang lain!) Gw suka gambar ginian pas kelas 7. Waktu kelas 6, gw suka bikin orang. Tapi gw bilang itu adalah 'lukisan orang'. Bukan manga (Lah? Apa bedanya?).

Udah ya, gw pengen ke BP. Jaa...

No comments: